AMBON, Siwlaimanews – Isteri Gubernur Maluku Widya Pratiwi, membagikan bingkisan Natal dari Gubernur kepada empat klasis dan delapan Paroki di Kota Ambon, Rabu, (23/12).

Pada pembagian bingkisan Natal itu, Widya didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku AH Muhammad.

Empat Klasis yang dikunjungi yakni, Klasis Kota Ambon, Kantor Klasis Pulau Ambon, Kantor Klasis Pulau Ambon Timur dan Klasis Pulau Ambon Utara. Masing-masing Klasis mendapatkan 250 paket bingkisan Natal.

Sedangkan delapan Paroki terdiri dari Paroki Katedral, Paroki Santa Maria Bintang Laut, Paroki Hati Kudus Yesus, Paroki ST Yacobus, Paroki Maria Vianey, Paroki ST Yosep di Passo, Paroki ST Yosep di Poka-Rumatiga dan Paroki ST Ignasius, dimana masing-masing Paroki mendapatkan 125 paket bingkisan Natal.

Baca Juga: Fraksi PDIP Tegaskan Honor Guru Kontrak Harus Ditambah

Satu Paket bingkisan Natal itu berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, terigu 2 kg, mentega 500 gram, susu 2 kg dan minyak kelapa 1 kg.

Kepada Ketua Klasis Pulau Ambon Pendeta Ricardo Rikumahu, Widya mengatakan, kunjungannya adalah untuk membagikan paket sembako jelang perayaan Natal Tahun 2020. Paket tersebut diharapkan bermanfaat untuk para jemaat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat perayaan Natal.

“Semoga niat baik kita diberkati Tuhan, dibalas dengan kesehatan dan panjang umur. Pak Gubernur dan saya siap, apapun untuk kemaslahatan masyarakat Maluku termasuk para jemaat di Klasis Pulau Ambon ini,” ujar Widya.

Widya bersyukur, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun tidak mengurangi niat baik silaturahmi dirinya selaku Ina Latu dan Gubernur Maluku dengan jajaran pengurus Klasis jelang Natal Tahun 2020.

“Kehadiran kami di sini, karena ingin menunjukan rasa bahagia bersama dengan umat Kristiani yang akan merayakan Natal. Semoga niat baik kita semua, Tuhan berkati, Tuhan berikan kebaikan. Salam hormat dan sayang dari Pak Gubernur kepada Bapak Ketua Klasis beserta ibu bapak pendeta,” ungkap Widya.

Meski begitu, Widya menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Maluku karena tidak sempat hadir saat pembagian sembako, meskipun beliau sangat berkeinginan turut serta membagikan paket Natal tersebut.

Bagi Ketua Klasis Pulau Ambon Batu Gantung Pendeta Ricardo Rikumahu, pembagian sembako ini merupakan bentuk simpati pemerintah daerah kepada anggota gereja. Sembako ini nantinya akan dibagikan kembali kepada para jemaat.

“Kami sangat berterimakasih, pak gubernur dan ibu peduli dengan masyarakat. Bingkisan ini sangat bermanfaat dan kami menerimanya dengan suka cita,” ucapnya. (S-39)