AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Syafrial, menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Rawindra Ardiansah, Selasa (26/3).

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di ruang kerja Pangdam Lantai III Makodam ini, keduanya membahas masalah makro ekonomi dan inflasi daerah, serta juga pengembangan pertanian dan perikanan yang menjadi komoditi unggulan di  Maluku.

Kepala BI Maluku Rawindra Ardiansah menjelaskan, perekonomian di Maluku saat ini berangsur-angsur membaik, namun inflasi masih perlu ditekan.  Hal Ini tentunya perlu sinergitas dan soliditas antara BI, pemerintah dan instansi terkait.

“Untuk itu kami mengajak pak Pangdam beserta jajaran untuk mendukung program-program perkembangan ekonomi di Maluku, khususnya dibidang pertanian dan perikanan,” pinta Ardiansah.

Selain kata Ardiansah, digitalisasi perbankan dan pembayaran menjadi sesuatu tugas tersendiri. Namun dirinya memberikan apresiasi kepada Pangdam beserta jajaran yang terus mendukung layanan digital dalam transaksi keuangan dan pembayaran kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Pemkot dan Telkomsel Bahas Kerjasama

Menanggapi hal tersebut, Pangdam menyatakan siap untuk mendukung program perkembangan ekonomi di Maluku serta berharap, kerja sama yang terjalin selama ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan pada bidang-bidang lainnya.

Pangdam juga menjelaskan, ketahanan pangan merupakan salah satu penekanan penting yang ditekankan pimpinan atas kepada jajarannya. Salah satu caranya dengan menggalakkan program penanaman lahan tidur menjadi lahan produktif dan pembuatan sumur-sumur bor dalam program TNI Manunggal Air.

“Hal ini semua dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga inflasi bisa ditekan,” ucap Pangdam.(S-10)