TIAKUR, Siwalimanews – Mengantisipasi lonjakan harga barang kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri, Pemkab Maluku  Barat Daya akan menggelar operasi pasar.

“Kita akan fokus untuk ketersedian stok dan lainya menyongsong Idul Fitri guna menjawab kebutuhan masyarakat atau tidak,” tandas Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda MBD Imanuel Maupula kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Selasa (26/3).

Dijelaskan, dalam operasi pasar ini, pihaknya bakal berkoordinasi bersama OPD terkait, yakni Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM.

“Kita akan fokus untuk ketersedian stok dan lainya menyongsong Idul Fitri, dimana kita akan cek, apakah ketersedian stok sembilan bahan pokok ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat atau tidak,” ucapnya.

Operasi pasar ini, menurutnya akan dilaksanakan di tiga titik dan biasanya ditentukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM.

Baca Juga: 20 Pemenang Olimpiade MIPA Unpatti Bertarung Ditingkat Regional

“Operasi pasar ini kan bukan hanya kita cek ketersedian sembako saja, tetapi untuk barang-barang kadaluarsa juga akan dicek,” ujarnya. (S-28)