AMBON, Siwalimanews – Calon Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benjamin Thomas Noach berjanji akan mempriortas anak-anak rakyat untuk mendapatkan beasiswa.

Penegasan ini disampaikan Noach dalam tatap muka bersama puluhan warga di di Desa Ustutun, Kecamatan Wetar Barat, Kabu­paten MBD, Senin (16/11).

Noach menegaskan, ia telah mencoret anak-anak pejabat yang mendapatkan beasiswa dan akan mengutamakan anak-anak rakyat.

“Saya telah mencoret seluruh anak pejabat yang mendapatkan beasiswa dan akan mengutamakan anak-anak rakyat yang menjadi prioritas,” tegas Noach.

Didampingi sejumlah juru kam­panye yaitu, Simon Moseh Maa­hury, Melkias L.Frans, Petrus Aswe­rus Tunay dan Natan Madiuw, Noach mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan simpa­tisannya sekaligus mengharapkan, kepada masyarakat Pulau Wetar pa­da umumnya dan Desa Ilwaki pada khususnya untuk bersatu hati me­me­nangkan dirinya bersama calon Wakil Bupati MBD, Agustinus Kilikily.

Baca Juga: Jelang HUT, Ditpolairud Gelar Aksi Donor Darah

“Banyak isu-isu politik yang di­gulirkan untuk menjatuhkan pasa­ngan kami, serta mengadu domba saya bersama pak Melki Frans maupun Mos Maahury dengan tujuan agar keluarga di Ilwaki akan bercerai-berai, namun saya sangat harapkan kepada seluruh keluarga untuk tidak mempercaya semua isu yang berkembang,” harap Noach.

Kata Noach, pembangunan yang corat marit pada masa pemerintahan lalu akan di benahi, sebab jangan sampai terulang lagi kejadian pembangunan Rumah sakit yang menjadi hak orang lirang yang telah dipindahkan ke letwurung hal ini tidak boleh terjadi lagi.

Kata Noach, laporan keuangan masa pemerintahan yang lalu amburadul. Dirinya telah berupaya sampai pada masa periode menjadi bupati dengan membuat laporan keuangan menjadi status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang artinya, laporan keuangannya tidak ada yang bermasalah.

Ia juga meminta masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 denganmencoblos no urut 02.

Sedangkan Mos Maahury dalam kampanyenya meminta, simpatisan untuk merapatkan barisan mendukung pasangan calon no urut 02 yakni, Benjamin Noach dan Ari Kilikily.

Sedangkan Melky Frans mengatakan, paslon 02 yakin menang, lantik dan lanjutkan.

“Dari lembaga survey yang dibayarkan oleh saya sendiri, hasilnya yang bisa menang Pilkada adalah pak Oyang Noach masuk calon kandidat yang terkuat untuk meraih kemenangan dibandingkan dengan saya dan pak Mos Maahury serta yang lainnya,” ujarnya.

Sementara Aswerus Tunay dalam mengakhir tatap muka tersebut mengungkapkan, mendukung visi-misi Benyamin Noach dan Agustinus Kilikily.

“Orang biasa bilang bahwa matahari terbit dari timur, namun kali ini saya mengajak masyarakat untuk kali ini kita bangkitkan semangat untuk membuat matahari terbit dari barat,” katanya. (S-19)