AMBON, Siwalimanews – Kodrat Maluku mengirimkan tiga atlet Tarung Derajat guna mengikuti seleksi pra PON yang berlangsung di Gor Youth Centre, Kota Bandung, 19-22 Oktober mendatang.

Mereka masing-masing Rahmat Viky Kelly (kelas 61-64 kg), Deny Hatus Wlointoda (kelas 70-75 kg) dan Agustina Yufita Jamlean (kelas 58-62 kg).

Keberangkatan tiga atlet Tarung Derajat ini dilakukan Wakil Ketua KONI Maluku Yan Haumase yang didampingi Ketua Harian Kodrat Maluku Dominggus Yotlely, Sekum Kodrat Maluku Novelino Haulussy serta kepala pelatih Tarung Derajat Maluku Daud Lambiombir.

“Pengurus Kodrat Maluku begitu hebat, bisa mempersiapkan tiga atlet terbaik mereka untuk mengikuti pra PON di Jawa Barat,” kata Haumasse saat melepas di Kantor KONI Maluku, Selasa (10/10).

Untuk itu ia mengingatkan kepada para atlet dan official tim bahwa Tarung Derajat Maluku masuk pra PON itu tidak mudah

Baca Juga: Dojang Ghanas Juara Umum Ganas Cup I

“Jadi patut dipegang pertama harus disiplin, kedua harus miliki semangat dan ketiga jika dia bisa kenapa anda tidak bisa,” tegas Haumasse.

Kepada pelatih dan tim official ia juga meminta agar memperhatikan para atlet dalam segala hal serta tetap memberikan semangat.

“KONI dan rakyat Maluku tetap akan mendoakan semoga tiga atlet yang pergi kembali dengan hasil yang baik pula,” ingatnya.

“Menang dan kalah serahkan semua itu kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab segala sesuatu kalau kita yakin bisa mengalahkan lawan, tapi jika segala sesuatu Tuhan tidak berikan kekuatan dan kelihaian kepada kita, maka percuma saja,” tutupnya lagi.

Ditempat yang sama Ketua Harian Kodrat Maluku Dominggus Jotlely menambahkan kalau pihaknya menar­getkan satu tempat di PON nanti.

“Dari ketiga atlet ini, satu petarung putri kita yakni Agustina Yufita Jamlean. Kita sangat berharap atlet putri kita ini bisa lolos ke PON nantinya,” kata Jotlely.

Olehnya untuk adik-adik wanita di Maluku, ia berharap agar tidak  pesimis untuk bergabung dengan Kodrat Maluku.

“Tarung Derajat juga bisa berprestasi,” tandasnya. (S-06)