Barcelona menang telak 5-2 atas Valencia di pekan keempat kompetisi Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (15/9) dini hari WIB.

Winger muda Ansu Fati membawa Barcelona unggul cepat di menit kedua setelah menerima umpan Frenkie de Jong. Operan yang dikirimkan De Jong dari sisi kanan langsung disambar Fati yang bergerak dari belakang menjadi gol.

Lima menit berselang tuan rumah menggandakan kedudukan. Kali ini giliran De Jong yang mencetak gol. Gelandang asal Belanda itu datang di momen yang tepat untuk membobol gawang Jasper Cillessen usai mendapat umpan tarik dari Fati.

Valencia baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-27 lewat gol Kevin Gameiro. Penyerang asal Prancis itu lolos dari kawalan bek Barcelona usai mendapat umpan terobosan dari Rodrigo Moreno. Dengan tenang Gameiro menempatkan bola ke sisi kanan gawang yang tidak bisa diantisipasi kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Di babak kedua bek tengah Gerard Pique kembali membawa Barcelona unggul dengan selisih dua gol di menit ke-51. Berawal dari sepakan Antoine Griezmann yang ditepis Cillessen lalu membentur tiang kiri, bola rebound yang bergerak liar di depan gawang Valencia dengan cepat disambar Pique yang tengah membantu serangan.

Baca Juga: 4 Pembalap Maluku Lolos ke PON XX

Lionel messi yang menyaksikan aksi rekan-rekannya bermain melawan Valencia dari tribune tertangkap kamera tersenyum menyaksikan gol dari Pique.

Striker Luis Suarez yang kembali bermain usai cedera dan masuk di babak kedua mencetak gol keempat untuk Barcelona dalam laga tersebut setelah menerima bola dari Arthur di menit ke-61.

Pemain berjuluk El Pistolero itu mencetak gol dengan indah. Usai mendapat operan dari Arthur, Suarez hanya membalikkan badannya dan langsung melepaskan tendangan kaki kanan untuk bisa membobol gawang Valencia.

Suarez memperlebar keunggulan Barcelona jadi 5-1 setelah membobol gawang Valencia di menit ke-82 memanfaatkan assist Griezmann. Di menit-menit akhir Maxi Gomez memperkecil kedudukan untuk Valencia jadi 2-5. Barcelona menang 5-2 atas Valencia. (*)