AMBON, Siwalimanews – Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Pengurus Cabang Kota Ambon mengelar latihan bersama yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Selasa (20/9)

Dalam momen itu, juga turut menghadirkan para pengurus FORKI dan tujuh perguruan karate di Kota Ambon.

Ririmasse selaku Ketua Forki Kota Ambon mengaku, momen yang melibatkan semua atlet termasuk yang senior dalam rangka mengumpul rasa persaudaraan dan pertemanan, serta persahabatan di dalam cabang olah­raga Karate.

“Kalau kita latihan begini terus, dipastikan akan kompak. Kita tidak berpikir lagi perguruan mana, untuk memajukan olahraga di Ambon, sa­lah satunya adalah karate,” ujarnya.

Menurutnya, latihan ini sangat luar biasa dan dari ini, para karateka dapat saling mengenal satu sama lain. Mengingat, dirinya sudah lama menetap di Kupang. Maka dengan kehadiran dirinya kembali, akan fokus pada peningkatan cabor Karate, dan juga cabor-cabor yang lainnya.

“Perlombaan karate dalam waktu dekat nanti, untuk merebut  piala walikota yang pertama, itu  bertujuan untuk merekrut atlet-atlet berpres­tasi tim Forki kota ambon mengikuti Pomal November 2022 nanti,” jelasnya.

Sebagai Ketua KONI, tambahnya, dirinya menyadari sungguh, akan tugas dan tanggungjawabnya, untuk memajukan semua cabang olahraga di Ambon. (S-25)