Petarung UFC, Donald Cerrone menyatakan dirinya tak tertarik lagi untuk mengejar duel lawan Conor McGregor.

Cerrone sempat begitu berhasrat untuk menghadapi McGregor di UFC. Ia beberapa kali menantang McGregor untuk menghadapi dirinya begitu sanksi McGregor usai.

Cerrone bakal menghadapi Justin Gaethje di Kanada pada Sabtu (14/9) waktu setempat atau Minggu pagi WIB. Namun Cerrone menyatakan dirinya tak lagi antusias untuk menghadapi laga lawan McGregor.

Dari segi peringkat, Cerrone adalah posisi keempat dalam ranking kelas ringan sedangkan Gaethje adalah petarung yang ada di posisi kelima. Dengan McGregor duduk di posisi ketiga, maka kemungkinan besar pemenang duel Cerrone lawan Gaethje bakal bertemu McGregor.

“Mengejar McGregor, hal itu tidak lagi berarti bagi saya. Namun memang tidak ada lagi lawan lain,” ujar Cerrone seperti dikutip dari The Mix.

Baca Juga: Menpora Ajak Masyakat Laksanakan Gerakan Ayo Olahraga<p><span style='font-size:14px;'>Peringati Haornas di Maluku</span></p>

McGregor sendiri belum memperlihatkan rencana bertarung yang jelas. Ia beberapa kali terlibat dalam spekulasi pertarungan namun tidak ada yang benar-benar masuk dalam pembicaraan serius.

Selain mengomentari McGregor, Cerrone juga berkomentar tentang Tony Ferguson. Bagi Cerrone, Ferguson layak mendapatkan kesempatan untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov.

“Tentu saja! Berikan dia kesempatan. Tentu saja Ferguson sangat layak mendapatkan hal tersebut,” kata Cerrone.

Nama Ferguson sempat jadi calon kuat penantang duel Khabib berikutnya. Terlebih Khabib sempat menyatakan bahwa Ferguson adalah sosok yang layak untuk menghadapi dirinya. Namun setelah menang lawan Dustin Poirier, Khabib tak lagi hanya fokus pada Ferguson. Khabib justru malah mengutarakan harapan berduel lawan Georges St-Pierre, legenda UFC yang telah memutuskan pensiun. (*)