AMBON, Siwalimanews – Berhasil meraih 20 medali emas dan 12 perak dan 7 perunggu, Dojan Ghanas berhak meraih juara umum di ajang kejuaraan Taekwondo Ganas Cup I yang digelar di Gor Hotumese Unpatti.

Medali emas disumbangkan oleh atlet Gerwick Patirane, Andre Lesnusa, Iye Pattipeilohy, Josua Renjaan, Joel Rahakbau, Barca Lekeneny, Syentai Uniwaly, Queen Keliombar, Yehezkel Muskita, Marchrio Hatulesila dan Jessen Lekeneny.

Selanjutnya, Flora Uktolseya, Zheggi Untajana, Dessy Tahapary, Riska Nusamara, Marsel Kaitaru, Ima Letlora, Dila letlora, Vanessa Tahapary serta Febriono Tuatfaru.

Sementara 12 medali perak dipersembahkan oleh Jibran Istia, Risky Lekeneny, Al Istia, Felix Tahapary, Aldrin Tahapary, Lidya Yapalalin, Jembris Raturomon, Bevilya Fabeat, Andere Mauresy, Cristina Erubun, Geraldo Poceratu dan Alex Kuhuwael.

Sedangkan 7 medali perunggu diraih oleh, Giovano Yanpapy, Vicky Souhuken, Gilbert Pelupessy, Anna Letlora, Orlando Tuanakotta, Josua Titirloby serta Josua Rusfader.

“Saya sebagai kepala pelatih Dojang Ghanas dan asisten saya Sabam Hengky Sopaheluwakan sangat bangga atas prestasi anak anak kami yang sangat luar biasa dalam kejuaraan yang digelar di GOR Hotumesse Unpatti kemarin,” ujar Iryanti saat ditemui Siwalima di Ambon, Senin (9/10).

Ia mengaku, dengan prestasi luar biasa yang diraih anak-anak asuhannya termasuk Dila Letlora yang turun di kelas under 44 yunior berhasil meraih best player.

“Pesan saya tetap berlatih sebab mereka telah miliki potensi yang luar biasa di Taekwondo, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tetap rendah hati,” pintanya.

Selain itu kepada anak asuhnya ia berharap agar selalu menanamkan pribadi yang bertanggung jawab dalam latihan, disiplin agar menjadi kebanggan orang tua.

“Teruslah, tetap berani dan terus percaya diri,” pesannya. (S-06)