AMBON, Siwalimanews – Rumah Pastori II jemaat GPM Souhuru, Klasis Pulau Ambon Utara, yang berlokasi di Hative Besar, resmi dibangun

Peletakan batu penjuru dilakukan oleh Sekot Ambon Agus Ririmasse bersama Ketua Klasis Pulau Ambon Utara, pendeta A W Beresaby, Selasa (10/10).

Dalam sambutan sekot mengaku rumah pastori yang dibangun selain sebagai tempat tinggal pendeta juga sebagai tempat melayani jemaat.

“Kita semua orang punya penga­laman pribadi ketika membangun rumah. Dan saya yakin pasti Tuhan buka jalan untuk menyelesai­kannya,” kata sekot.

Untuk itu butuh partisipasi semua jemaat guna mendukung proses pembangunan dan pemkot tentu turut mendukung dari sisi anggaran maupun soal perizinan.

Baca Juga: Karenisa: Bahasa di Maluku Menuju Punah

“Secara pribadi saya juga turut membantu 100 sak semen dalam pembangunan ini,” terang sekot.

Ditempat yang sama Ketua Klasis Pulau Ambon Utara, Pendeta A W Beresaby mengaku wilayah ini dilayani 45 pendeta.

‘’10 orang pendeta di klasis dan 35 pendeta ada pada jemaat, sehingga untuk mendukung sarana infras­truktur pelayanan, rumah pastori ini perlu dibangun,” katanya.

Ia mengaku rumah pastori ini dibangun tiga lantai. Lantai dasar nantinya dijadikan sebagai rumah aman bagi korban kekerasan, baik anak dan perempuan.(S-25)