AMBON, Siwalimanews –  Ratusan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Ambon mengikuti apel perdana pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri yang dipusatkan di Lapangan Merdeka.

Apel perdana ini sendiri terasa berbeda seperti sebelum-sebelumnya karena tanpa kehadiran Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler memimpin langsung apel berdana dengan didampingi Sekot Agus Ririmasse dan dihadiri oleh pimpinan OPD serta ratusan ASN.

Dalam arahannya sekaligus pamit, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler meminta agar seluruh ASN meningkatkan kinerja dan disiplin.

“Selama libur dan cuti bersama, ASN memiliki waktu untuk berkumpul dengan keluarga, oleh karena, hari pertama kerja, mari kita tingkatkan disiplin dan kinerja, jangan kendor sedikitpun,” ingat Syarif.

Baca Juga: Penumpang Arus Balik di Bandara Pattimura Capai 4.435

Dia mengaku terhitung 10 hari kedepan, dirinya dan walikota, akan mengakhiri masa jabatan selaku pimpinan di kota ini.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi ASN termasuk lurah dan kades serta raja atas seluruh kinerja.

“Terima Kasih atas seluruh kinerja dan kebersamaan dan kerja bersama, hubungan yang sudah kita bangun selama lima tahun bahkan 10 tahun dengan pak walikota, saya minta mari terus kita tingkatkan,” jelasnya.

Menurutnya lima tahun ataupun 10 tahun mungkin terasa singkat namun dalam kurun waktu tersebut telah banyak presetasi berupa penghargaan yang diraih baik dari lembaga pemerintah maupun swasta.

“Semua yang telah dilakukan sebagai pemimpin di kota ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dalam waktu dekat tambahnya, Ambon akan dipimpin oleh seorang penjabat, untuk itu ia berharap seluruh ASN patuh dan taat, serta dapat terus meningkatkan kinerja.

“Siapapun dia yang akan melanjutkan tugas saya dan pak wali, saya harap ASN tetap patuh dan taat, laksanakan tugas se­-perti biasanya,” tandasnya. (S-09)