AMBON, Siwalimanews – Nasib sial menimpa salah satu keluarga di Desa Waiheru, Niat ber­wisata di penghujung libur Idul Fitri justru berubah men­jadi petaka.

Disela-sela me­nikmati suasana rek­reasi pada objek wisata Pantai Liang, Negeri Liang ke­luarga ini malah di timpa musibah beru­pa pohon tumbang.

Alhasil dua orang warga masing-ma­sing Gambar Attami­mi (51) dan Helmi Ahmad Latuapo (8) mengalami luka-luka akibat peristiwa naas tersebut.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan men­jelaskan, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (7/5), saat itu salah satu ke­luarga dari Desa Waiheru yang sementara berada di lokasi pantai tiba-tiba dikejutkan dengan roboh­nya salah satu pohon tepat di bawah tenda dimana keluarga ter­sebut berteduh.

“Dari keterangan  Aqil Tahir Ely  yang merupakan anak korban Gambar Atamimi,  awalnya saksi bersama dengan keluarganya sementara rekreasi di pantai Liang dengan menggunakan sebuah tenda, pada saat itu kedua korban sementara duduk berhadapan dan secara tiba-tiba pohon yang berdekatan dengan tenda milik saksi tumbang dan menimpah tenda saksi, sehingga saksi keluar menyelamatkan diri kemudian saksi kembali melihat tenda tersebut ternyata didalam tenda terdapat 2 orang korban yang tertimpah pohon,” jelas Utomo.

Baca Juga: Penumpang Arus Balik di Bandara Pattimura Capai 4.435

Peristiwa tersebut membuat aparat yang bertugas melakukan pengamanan objek wisata bersama dengan keluarga lain mengangkat pohon tersebut, dan menyelamatkan kedua korban.

Korban kemudian dievakuasi ke RS. Dr. H. Ishak Umarella, Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah guna mendapat penanganan medis.

“Karena saat kejadian ramai pengunjung serta ada anggota yang mengamankan sehingga pertolongan pertama cepat dilakukan untuk korban Gambar Atamimi mengalami Luka memer pada bagian dada, sementara anaknya yang berusia 8 tahun mengalami luka pada kaki kanan. Keduanya langsung dilarikan ke RS untuk mendapat perawatan medis,”ungkapnya.

Dikatakan, penyebab tumbang­nya pohon tersebut akibat usia pohon yang sudah tua dan kondisi alam berupa angin kencang yang melanda kawasan objek wisata pantai Liang saat itu. (S-10)