SEBANYAK 12 kelompok Dasa Wisma yang ada di Desa Lumasebu, Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar ikut memeriahkan jamboree PKK Tingkat Desa yang dilaksanakan di Desa Lumasebu.

Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49. Sehari sebelum dibuka kegiatan Jambore, Ketua Tim Penggerak PKK Joice Fatlolon, menggelar beberapa kegiatan lomba di tingkat Kecamatan, tepatnya wisata Pantai Bumbul Desa Lumasebu.

Pejabat Desa Lumasebu Endy F. Angwarmase, yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Desa Lumasebu Hanny Dj. Fordatkosu  mengatakan, pelaksanaan kegiatan Jambore ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 49, sekaligus Jambore PKK Desa Lumasebu. Jambore ini melibatkan 12 Dasa Wisma yang ada di Desa Lumasebu.

Menurut Angwarmase, Pantai Bumbul menjadi pilihan dilaksanakan Jambore ini, karena Pantai Bumbul merupakan symbol dari Desa Lumasebu yang terletak di tengah – tengah jantung Pulau Yamdena, sehingga sering digunakan sebagai rest area, tempat peristirahatan baik dari Saumlaki ke Larat dan sebaliknya. “Saya sebagai penjabat merasa penting untuk mempromosikan spot wisata ini, salah satunya dengan melakukan kegiatan ini,”ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Lantik Pejabat di KKT

Dalam kesempatan perlombaan tersebut, hadir juga Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon bersama Sekretaris Daerah Ruben Moriokossu yang kebetulan baru kembali dari Kecamatan Tanimbar Selatan, untuk bertatap muka dengan para ibu-ibu peserta lomba. (S-08)