AMBON, Siwalimanews – Tim Bola Voli Kontingen Tanimbar diprediksikan bakal melaju hingga ke partai puncak di cabor bola voli, lantaran sejak babak penyisihan langkah mereka tak bisa dibendung oleh lawan-lawan mereka.

Pasalnya, di pertandingan pembuka tim voli putra indor Tanimbar membungkam Kota Ambon dnegan skor akhir 2-0, kemudian Tanimbar pada, Rbau (23/11) kembali menang atas Maluku Barat Daya. Di laga terakhir penyisihan, Tanimbar akan bersua tim Seram Bagian Timur dalam sebelum melaju ke fase gugur.

Kepada Siwalimanews, pelatih voli putra Tanimbar Aser optimis timnya akan melaju ke final dengan mulus.

“Kemarin di laga pembuka lawan kota Ambon kita menang 2-0, hari ini juga demikian kita kandaskan Maluku Barat daya dengan 2-0 juga. Dengan hasil ini kita sisa satu partai akhir lawan SBT untuk selanjutnya melaju ke fase gugur. Bagi saya Tanimbar sudah punya satu tempat di final,” tandas Aser.

Walaupun demikian, Aser yang juga mantan atlet voli Maluku itu mengaku, akan kembali melaukan evaluasi terhadap timnya, sekaligus untuk menyiapkan mental dan strategi kepada para atlet agar tampil lebih maksimal lagi saat menghadapi SBT.

Baca Juga: PPNI Ambon Tolak UU Keperawatan Masuk Omnibus Law

Selain tim voli putra, tim putri jua meraih hasil maksimal setelah Rbau (23/11) berhasil meraih kemenangan katas tim SBT dengan skor 2-0, sebelumnya juga tim putri di pertandingan perdana telah mengalahkan SBB juga dengan skor 2-0. (Mg-1)