AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 29 calon siswa Tamtama Polri yang dinyatakan lulus terpilih, siap menjalani pendidikan. Kelulusan puluhan calon siswa ini diumumkan dalam sidang terbuka penetapan kelulusan penerimaan Tamtama Polri Gelombang I tahun 2023 di Rupattama Mapolda Maluku, Rabu (23/11) yang dipimpin Kapolda Irjen Lotharia Latif.

Kapolda dalam amanatnya berpesan kepada 29 casis Tamtama Polri yang dinyatakan lulus terpilih, agar dapat mengikuti pendidikan secara baik, dan menghindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik pribadi maupun institusi.

Puluhan casis Tamtama dari Maluku diharapkan dapat berjuang dengan sungguh-sungguh saat mengikuti pendidikan.

“Jaga nama baik Maluku hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik pribadi maupun institusi Polri,” ucap Kapolda mengingatkan.

Setelah dinyatakan lulus terpilih, Kapolda mengharapkan agar sikap para casis tersebut harus dirubah sesuai cerminan Polri sebagai abdi utama dari nusa dan bangsa.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas, TNI dan Polri di Tanimbar Gelar Apel Bersama

“Sikap kalian sekarang harus diubah dengan mindset abdi utama dari nusa dan bangsa, banyak berdoa, banyak bersyukur,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan para orang tua casis, agar dapat menjaga anak-anaknya secara baik. Ingatkan mereka untuk mempersiapkan mental dan fisik.

“Kepada orang tua agar jaga betul anak-anaknya, sampaikan untuk disiapkan mental dan fisik, jaga betul kesehatan, karena syarat masuk pendidikan harus di PCR negatif Covid-19,” pinta Kapolda.

Kapolda berharap, para casis senantiasa optimis dan terus belajar serta berusaha saat menjalani pendidikan Tamtama Polri.

“Berprinsiplah bahwa orang lain bisa kita juga harus bisa, laksanakan dengan ikhlas, tulus agar mudah menjalani pendidikan, saya berharap 29 berangkat, 29 pun kembali,” harap Kapolda. (S-10)