NAMROLE, Siwalimanews – Bupati Bursel Tagop Sudarsono berharap, berkeinginan agar penggantinya nanti dapat membangun kabupaten ini dengan hati dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat Bursel.

Hal itu kata Tagop, kepada wartawan di depan Kantor Bupati usai menjadi Irup pada upacara kenaikan bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun yang digelar di lapangan upacara di halaman Kantor Bupati, Senin (17/8).

Harapan ini disampaikan Tagop mengingat, upacara HUT RI kali ini adalah yang terakhir kalinya ia menjadi Irup dalam upacara 17 Agustus sebagai Bupati Bursel, sebab masa jabatannya akan berakhir pada bulan Juni 2021.

“Jelasnya saya sebagai bupati pertama di Bursel dan ini adalah periode kedua dan hari ini adalah hari terkahir saya sebagai irup. Saya berharap kedepan siapa pun yang menjadi bupati di Bursel bisa memimpin dengan hati,” harapnya.

Pada kesmepatan itu juga Tagop mengakui, kabupaten yang dipimpinnya ini masih kekurangan infrastruktur pembangunan.

Baca Juga: 774 Napi Diusulkan Terima Remisi 17 Agustus

“Kita tahu bahwa di usia negara yang ke-75 ini adalah usia yang sudah tua dan Bursel dalam usia ke-12, kita sangat berharap bahwa pemerintah lebih memperhatikan kabupaten ini yang notabenenya masih dianaktirikan, kenapa karena infrastrukturnya yang masih sangat kurang,” ucapnya.

Ia berharap, Pemprov Maluku maupun pemerintah pusat juga dapat memperhatikan daerah-daerah yang kekurangan infrastruktur, khususnya di Bursel.

Tahun  ini, Kabupaten Bursel mengalami defisit anggaran yang cukup besar akibat dari pemotongan anggaran DAU dan DAK dari pemerintah pusat sehingga pembangunan menjadi terhambat tahun ini

“Saya berharap tahun depan kita sudah bisa melaksanakan pembangunan sesuai dengan harapan dan target yang telah dituangkan dalam RPJMD Pemkab Bursel,” harapnya.(S-35)