AMBON, Siwalimanews – Mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi DE 593 AB yang melaju dengan kecepatan tinggi turun dari kawasan Lin V langsung menabrak tembok samping SD Negeri 2 Belakang Soya.

Usai merusak taman dan menabrak tembok pengemudi yang tidak diketahui identitasnya tersebut, lari meninggalkan TKP.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada wartawan Jumat (24/4) menjelaskan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Kamis (23/4) sekitar pukul 22.30 WIT. Saat itu mobil Xenia yang dikemudikan orang tidak dikenal (OTK) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Lin V hendak menuju ke arah Kota Ambon, tiba di TKP kendaraan tiba tiba oleng dan hilang kendali sehingga menerobos taman dan menabrak tembok samping SDN 2 Belso.

“Dari keterangan saksi mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan langsung hilang kendali dan menabrak tembok sekolah, yang membuat mobil tersebut tersangkut dan terperosok kedalam selokan,”jelas Kaisupy.

Pengemudi yang saat itu melihat kerumunan massa yang hendak mendatanginya, memilih keluar dan kabur meninggalkan mobilnya. Alhasil mobil tersebut selanjutnya diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Pulau Ambon.

Baca Juga: Lima Penambang Liar Diamankan Polisi

“Usai menabrak pengemudi kemudian melarikan diri dan meninggakan mobilnya di TKP, personil Unit Lakalantas yang menerima laporan langsung turun ke TKP dan mengamankan barang bukti,” ujar Kasubag.(S-45)