AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Anti Narkotika Nasional Maluku membuka donasi  bagi masyarakat umum yang ingin memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah.

“Tujuannya semata-mata untuk misi kemanusiaan membantu basudara kita yang mengalami kesusahan akibat goncangan gempa kemarin,” ungkap Sekretaris DPD GANN Maluku Muhajirin Syukur Maruapey kepada Siwalimanews di Ambon, Jumat (18/6).

Nantinya kata Maruapey, jika donasi ini sudah terkumpul entah dalam bentuk pakaian ataupun makanan bahkan uang tunai, maka DPD GANN Maluku akan turun langsung ke Tehoru untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Dalam waktu dekat kita juga berencana melakukan trauma healing,” ungkapnya.

Bagi warga yang ingin memberikan donasi bantuan dapat disalurkan melalui nomor rekening 0102218828 Bank Maluku aatas nama DPD GANN Maluku. sementara bagi warga yang ingin memberikan bantuan dalam bentuk barang dapat menghubungi nomor kontak atas nama Muji 082180983421 dan Safri 081247 585861.

Baca Juga: BPJN Pastikan Jembatan Wai Kaka Tuntas Akhir Tahun

“Prinsipnya DPD GANN sangat prihatin dengan kondisi yang dialami warga di Kecamatan Tehoru ini,” tandansya.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dapat cepat melihat persoalan ini, agar dapat membantu masyarakat yang mengalami bencana,” harapnya. (S-51)