AMBON, Siwalimanews – Pasca Gempa dengan magnitudo 6,1 skala richter yang menguncang Kabupaten Maluku Tengah dan sekitarnya, kuncuran bantuan mulai berdatangan, guna membantu warga yang terdapak dan mengungsi ke dataran tinggi.

Bantuan juga diberikan Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi, yang mengunjungi korban gempa di sejumlah lokasi pengungsian.

Lokasi yang menjadi tujuan Kapolres yakni Dusun Mahu, Desa Tehoru,  Dusun Sapta Marga, Negeri Saunulu, Dusun Mangga Dua dan dusun Ekano.

“Pasca gempa saya dan pejabat menuju ke lokasi-lokasi pengungsian untuk mengcek langsung kondisi warga yang mengungsi, ada beberapa lokasi yang warga dirikan tenda sebagai tempat berteduh yakni di Dusun Mahu, kompleks Walata dan di Kompleks Marabunta, Negeri Tehoru,” ungkap Kapolres.

Dalam kunjungan itu, lanjut orang nomor satu di Polres Malteng itu, pihaknya menyerahkan sejumlah bantuan berupa beras dan mie instan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan selama di tenda pengungsian.

Baca Juga: Watubun Desak Gubernur Pacu Peningkatan PAD

“Kita berikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang berada di lokasi pengungsian sebagai bentuk rasa prihatin atas bencana yang terjadi. Bantuan itu yakni beras 500 kg, dan 50 karton mie Instan,” ujar Kapolres.

Disela-sela kunjungan itu, Kapolres meminta warga untuk tetap waspada, dan tidak gampang termakan isu-isu maupun berita hoax. (S-45)