AMBON, Siwalimanews – Sekda Maluku Kasrul Selang Positif terpapar Covid-19, dan kini sementara menjalani perawatan di RSUD dr M Haulussy Ambon.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Maluku Doni Rerung yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/7) membenarkan, kalau Sekda Maluku yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang terpapar Corona.

“Ia benar plk sekda positif Covid. Beliau sementara jalani karantina di RSUD dr M Haulussy sejak Rabu (30/6) kemarin,” ungkap Rerung.

Dijelaskan, sekda awalnya mengaku merasa tidak enak badan, sehingga disarankan untuk melakukan swab tes bukan rapid antigen dan hasilnya, dinyatakan positif terpapar virus corona.

”Pak sekda yang mau dirawat di RSUD agar bisa memantau langsung proses penanganan pasien, melihat langsung pelayanan kepada pasien terpapar, lalu kebijakan apa yang akan akan diambil nantinya oleh pemerintah,” jelas Rerung.

Baca Juga: Polres Buru Ikut Upacara HUT Bhayangkara Secara Virtual

Ditanya bagaimana sampai sekda dapat terpapar, Rerung mengaku, awalnya sekda hanya mengeluh sakit, kemudian diperiksa dan hasilnya positif.

”Yang pasti sekarang kondisi beliau sudah mulai membaik, dan sudah ditangani oleh tim dokter di RSUD,” ucap Rerung.

Sedangkan menyangkut status Plt Direktur RSUD dr M Haulussy Justini Pawa yang juga poisitif saat kembali dari studi banding dari Bekasi, sampai saat ini masih dalam masa karantina.

”Ibu Direktur RSUD masih karantina 14 hari, nanti diperiksa lagi kondisinya, karena dia OTG,” pungkasnya. (S-39)