Sembuh dari Corona, Inilah Kesaksian Nenek 74 Tahun

AMBON, Siwalimanews – Pasien berusia 74 tahun yang telah sembuh dari Covid-19 mempunyai semangat yang luar biasa untuk sembuh sejak ia divonis positif. Semangatnya itu terbukti dimana pada 17 April kemarin ia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Dalam vidio berdurasi 3 menit 26 detik yang viral di media sosial, nenek yang bernama lengkap Lebrina Tamtelahitu, mengaku awal divonisnya positif corona dimana saat ia kembali dari Makassar dan tiba di Ambon tak lama kemudian ia sakit demam, batuk, flu disertai sesak napas.

“Akibat sakit ini, saya periksa ke dokter dan dokter mengatakan sekit yang saya alami merupakan gejala umum dari virus corona, kemudian saya dirujuk untuk dirawat di Rumah Sakit Tentara dr J Latumeten pada 31 Maret 2020,” tuturnya

Berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid Test dan Swab PCR menurut sang nenek, ia dinyatakan positif terpapar virus corona. Setelah dinyatakan positif, ia kemudian dipindahkan ke RSUD dr M Haulussy pada 7 April 2020 untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

“Saat pertama kali saya diberitahu bahwa positif corona, beta sangat terpukul dan takut, mengingat pemberitaan-pemberitaan yang selama ini kita semua ikuti di berbagai media massa, tetapi Puji Tuhan, berkat pertolongan Tuhan dukungan doa dari keluarga dan semua masyarakat Maluku serta motivasi diri yang tinggi untuk harus sembuh dengan tetap berpikir positif, tenang dan tidak panik serta tentunya tetap berdoa memohon kekuatan dan kesembuhan dari Tuhan saya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah pada 17 April 2020,” ungkapnya.

Selain Dukungan doa dan tetap tenang dan berpikir positif, dukungan yang luar biasa juga datang dari tenaga dokter dan tim medis baik di RST dr Latumeten maupun di RSUD Haulussy yang senantiasa memberikan pelayanan serta motivasi yang tinggi bagi setiap pasien untuk sembuh termasuk dirinya selama menjalani perawatan.

Dukungan yang luar biasa juga datang dari Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon serta Gugus Tugas Maluku maupun kota yang senantiasa memberikan pelayanan luar biasa selama dirinya menjalani perawatan sampai dengan dinyatakan sembuh.

“Saya mau sampaikan dangke banyak buat semua dukungan dan pelayanan yang sudah diberikan bagi saya dan keluarga, kiranya Tuhan jua yang akan membalas kebaikan bapak, ibu dan saudara-saudara samua. Saya mau pesan buat basudara samua untuk tidak usah panik dan taati semua anjuran dan himbauan pemerintah. Jang malawang sebab ini semua for katong pung baik,” ucapnya.

“Jika sakit harus lawan, saya yang sudah berusia lanjut bisa sembuh, untuk itu saya yakin basudara samua juga pasti bisa sembuh, semoga Tuhan selalu menjaga dan melindungi kita samua,” lanjutnya. (S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *