NAMROLE, Siwalimanews – Desas-desus mengenai perombakan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Bursel mulai mencuat ke publik.

Informasi perombakan besar-besaran ini mulai menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat. Isu ini turut menimbulkan banyak tanda tanya di kalangan pimpinan partai politik.

Ketua DPD Perindo Bursel, Tarif Solissa yang dikonfirmasi Siwalimanews di Namrole, Kamis (25/3) membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, perombakan besar-besaran yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, merupakan langkah strategis, dalam menyiapkan mesin partai yang lebih baik lagi.

“Informasi itu benar, dalam waktu dekat kami akan melakukan perombakan struktur kepengurusan dari tingkat paling bawah sampai ke DPD,” ungkap Solissa.

Baca Juga: Lewerissa Janji Perjuangkan Kebutuhan Listrik di Maluku

Perombakan pengurus besar-besaran kali ini kata Solissa, sebagai bentuk penyegaran dalam struktur partai, sekaligus merupakan startegi untuk keluar sebagai pemenang dalam perhelatan pileg di tahun 2024 nanti.

“Tujuan kami ingin memenangkan pileg. Perindo yang saat ini miliki dua kursi di DPRD Bursel  optimis di Tahun 2024 nanti akan pimpin parlemen,” tandasnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut lanjut Solissa, maka persiapan mesin partai yang baik dan manajemen struktur pengurus yang matang serta komposisi caleg yang terstruktur perlu dibuat, sehingga target menjadi pimpinan parleman dapat tercapai.

“Struktur partai yang bagus dan baik akan hasilkan jumlah kursi yang baik dan banyak pula. Kami optimis pimpin parlemen di tahun 2024, maka dari itu, kami mulai bersiap dengan berbenah dari sekarang. Sekali lagi tujuan inti kami yaitu ingin menambah kursi dan jadi pemimpin di parlemen Bursel,” tegas Solissa.

Tak sampai disitu, Solissa juga mengaku, struktur partai yang kuat akan menciptakan kualitas dan elektabilitas partai yang lebih baik.

Ia juga tidak membantah ketika ditanya, apakah ada jabatan-jabatan strategis dalam struktur pada setiap jenjang kepengurusan akan ikut dirombak.

“Sudah pasti, intinya perombakan ini bagian dari strategi memantapkan mesin partai agar target ditahun 2024 yakni keluar sebagai pemenang dapat tercapai,” ucapnya.

Jika ingin membesarkan partai tambah Solissa, maka harus mengedepankan kepentingan partai, meskipun perombakan pengurus harus dilakukan.

“Ini demi kepentingan partai, akan dilakukan dari struktur paling bawa sampai di DPD. Struktur dan komposisi calon yang bagus akan melahirkan target kursi yang baik pula,” tutupnya. (S-35)