NAMLEA, Siwalimanews – DPD PKS Kabupaten Buru, siap menyambut dua moment penting, yakni Pilkada serentak dan pileg di tahun 2024 mendatang.

Menjawab wartawan di sela-sela pelantikan pengurus DPD PKS Buru,  Solihin Buton kembali melontarkan keyakinannya yang pernah diucap beberapa waktu lalu, jika  partainya siap mengusung kader partai di pilkada tahun 2024 nanti.

“Kali ini PKS tidak akan menjadi penonton. Kita sudah berkomitmen akan siapkan kader kita untuk calonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati pada pilkada nanti,” tandas Buton.

Pasalnya kata dia, PKS telah mengambil langkah-langkah terukur untuk mengembalikan masa keemasan partai tersebut seperti di era tahun 2014-2019 lalu, dengan menempatkan kadernya di kursi pimpinan DPRD Buru periode lima tahun mendatang.

Solihin Buton yang dipercayakan memimpin DPD PKS Kabupaten Buru periode 2020-2025. Ia didampingi Budi Nurlatu sebagai Sekertaris dan ditemani puluhan pengurus.

Baca Juga: Gandeng BPLH Aru,  Satgas TMMD Beri Penyuluhan

Solihin dkk dilantik dan diambil Iqrar oleh Sekretaris DPW PKS Provinsi Maluku, Abdul Gani Lestaluhu, bertempat di Hotel Grand Sarah Namlea, Kamis (25/3).

Usai pelantikan dilakukan penandatanganan pakta integritas DPD PKS Buru dengan DPW PKS Maluku yang dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus.

Sementara itu, Abdul Gani Lestaluhu dalam sambutannya usai pelantikan itu, berpesan  agar seluruh pengurus dapat menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Buru.

Ia meminta pengurus selalu bersikap terbuka dengan semua pihak, sebab hal itu akan menjadi jalan bagi besarnya PKS di Buru.

“Pengurus yang baru dilantik harus mampu jaga eksistensi partai dan kami berharap lewat kerja keras kita bersama, akan menghasilkan kemenangan kita nanti di pileg 2024,” pesan Lestaluhu.

Untuk itu, PKS Buru harus mampu menjadi pelayan masyarakat, mampu menghadirkan solusi-solusi yang pro rakyat dan terus membangun sinergitas dengan pemda. Selain itu, DPD PKS Buru juga harus selalu bermitra dengan masyarakat, karena PKS tidak dapat berbuat apa-apa, tanpa ada masyarakat.

Tapi bila mampu bermitra dan bersinergis dengan pemerintah, maka PKS dapat berbuat banyak hal untuk kesejahteraan rakyat.

“Kita harus bersama supaya bisa bergandeng tangan agar kita mampu berkontribusi untuk kabupaten ini,” pintanya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Buru H Masri Bugis dalam sambutannya berharap rapat kerja DPD PKS Buru tetap membawa nuansa kebersamaan dan semangat persaudaraan dalam pelaksanaan musda ini.

Rakerda ini juga harus dapat memberikan semangat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Buru, karena dengan rasa tanggung jawab yang besar, akan lebih memantapkan sinergritas organisasi partai politik di daerah, dimana akan memberi manfaat bagi masyarakat di bumi Bupolo ini.

“Saya berharap, rakerda PKS ke-5 ini dapat hasilkan program kerja, dimana selain untuk untuk tingkatkan pengetahuan dan peran serta para anggota, diharapkan juga dapat menghasilkan program-program yang lebih memprioritaskan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat,” harapnya.(S-31)