AMBON, Siwalimanews – PT PLN Maluku dan Maluku Utara turut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Ambon yang disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, di RSUP dr J Leimena, Kamis (25/3).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara Adams Yogasara mengaku, guna menjaga keandalan pasokan listrik pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi saat kunjungan Presiden di Ambon, PLN menyediakan Power Bank berkapasitas 100 kVA untuk menyuplai pasokan listrik pada lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Suplai listrik untuk lokasi tersebut kami siapkan 3 lapis yaitu, melalui Uninterruptible Power Supply berkapasitas 100 kVA serta diback up dengan sistem kelistrikan di lokasi melalui gardu distribusi dan jaringan 20 kV serta genset berkapasitas 20 kW. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ucap  Yogasara dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis(25/3).

Hal ini dilakukan kata Yogasara, untuk menjaga keandalan kelistrikan secara khusus dalam rangkaian kegiatan yang dilakukan.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila suplai utama mengalami gangguan, sehingga dapat dialihkan ke supplai cadangan dengan kualitas keandalan yang sama.

Baca Juga: Stimulus Listrik bagi Masyarakat Kecil Diperpanjang

“Di samping itu, PLN juga bersiaga jaga keandalan pasokan listrik peresmian Bandar Udara Kuabang Kao di Halmahera Utara serta peninjauan proses vaksinasi di Halmahera Utara oleh Presiden RI Joko Widodo pada hari Rabu (24/3) dengan menggunakan power bank berkapasitas 100 kVA,” tuturnya.

Selain itu, PLN juga melakukan pengamanan sistem kelistrikan pada agenda kunjungan Presiden RI ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, peninjauan pelaksanaan vaksinasi di halaman rumah Raja Hitu Lama, serta vaksinasi yang dilakukan di aula Kantor Bupati Buru yang terhubung dengan video conference dengan pelaksanaan di RSUP dr J Leimana Ambon.

“Kami menyadari bahwa kegiatan vaksinasi ini juga merupakan program pemerintah yang sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kami pun bersiaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama kegiatan berlangsung,” pungkas Yogasara. (S-51)