AMBON, Siwalimanews – Jenazah Praka Alif Nur Angkotasan, anggota Yonif Para Raider 432/WSJ, putera asal Maluku yang gugur saat melaksanakan Satgas Pamrahwan di Papua, tiba di Bandara Pattimura Ambon, Kamis (20/5) pagi.

Dalam penjemputan dan prosesi upacara militer, penerimaan jenazah Praka Alif di halaman cargo bandara, turut hadir sejumlah pejabat Kodam XVI Pattimura, diantaranya Irdam XVI Pattimura, Brigjen Dwi Darmadi, Kapoksahli Pangdam XVI Pattimura Brigjen Heri Sapari yang juga bertindak sebagai inspektur upacara, Wadanlantamal IX Ambon Kolonel Mar Said Latuconsina dan para pejabat lainnya serta keluarga almarhum.

Setelah prosesi secara militer selesai, sesuai dengan permintaan keluarga almarhum, selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka di Negeri Pelauw, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, untuk selanjutnya dimakamkan secara militer.

Praka Alif merupakan  putera asal Maluku, lulusan Dikmata Rindam XVI Pattimura tahun 2012, yang lahir di Masohi pada 16 September 1992, ia meninggalkan seorang istri bernama Ny. Dalimahu Talaohu. (S-32)