AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut menghimbau kepada masyarakat terutama para nelayan untuk tetap waspada saat melaut.

“Kita ingatkan semua masyarakat khususnya para nelayan untuk tetap waspada saat melaut,” himbau Sairdekut kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Selasa (31/8) menanggapi kejadian hilangnya beberapa nelayan saat melaut di sejumlah daerah.

Menurutnya, himbauan waspada bagi para nelayan ini perlu disampaikan karena, kondisi cuara di perairan Maluku akhir-akhir ini memang tidak menentu, artinya tidak ada satu lembaga pun yang dapat memastikan perubahan cuaca, sehingga kewaspadaan ini harus tetap diutamakan oleh masyarakat.

“Saya juga minta Basarnas untuk tetap tanggap dengan semua kondisi alam akhir-akhir ini, agar ketika ada kecelakaan laut yang dialami oleh masyarakat, maka tindakan cepat dapat dilakukan,” tuturnya.

Menurutnya, selama ini Basarnas telah berupaya maksimal untuk membantu pencarian korban kecelakaan laut, karena itu harus diapresiasi, tetapi disamping itu, perlu juga tanggap dengan semua kondisi.

Baca Juga: Babinsa Jadi Guru Dadakan di SLB Marloso

“Yang pasti kita apresiasi sikap siaganya Basarnas, tetapi kita juga minta agar tetap tanggap dengan kondisi apapun,” tandasnya. (S-50)