AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku diingatkan untuk tidak bermimpi membangun rumah sakit baru di Dusun Telaga Kodok, Desa Hunuth.

Peringatan ini disampaikan anggota Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Jantje Wenno kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (31/8), dikarenakan DPRD sampai dengan saat ini, belum pernah berpikir terkait dengan kebutuhan adanya rumah sakit baru di Maluku dan secara khusus di Kota Ambon.

“Kita belum berpikir rumah sakit baru seperti informasi yang beredar belakangan ini, karena itu masih jauh, jadi jangan bermimpi dulu lah,” ujar Wenno.

Menurutnya, rencana pembangunan rumah sakit baru tidak seperti mimpi hari ini yang kemudian ditindaklanjuti keesokannya, sebab semuanya membutuhkan pembicaraab dengan DPRD sebagai representasi dari masyarakat Maluku.

Saat ini, yang harus menjadi fokus Pemerintah Provinsi Maluku yakni bagaimana membenahi RSUD Haulussy yang merupakan rumah sakit milik pemerintah daerah.

Baca Juga: Akun Facebook Mapikor Maluku Dipolisikan

“Sekarang yang paling terpenting membenahi RSUD Haulussy,” tegasnya.

Apalagi tambah Wenno, saat ini Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah Provinsi Maluku sangatlah kecil dan tidak mungkin dapat membangun satu rumah sakit yang baru.

“APBD kecil jangan berpikir yang terlalu besar dulu lah,” pungkasnya. (S-50)