AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah Generasi Anti Narkotika Nasional Maluku menyalurkan bantuan bagi para korban gempa di Kecamatan tehoru dan Telutih, Rabu, (23/6)

Penyaluran bantuan ini dipimpin Ketua dan Sekretaris DPD GANN Maluku Hidayat Samalehu dan Muhajirin Syukur Maruapey itu digelar dalam rangka rangka memperingati HUT GANNg ke-6 serta Hari Anti Narkotika Internasional pada 26 Juni nanti.

Ketua DPD GANN Maluku Hidayat Samalehu disela-sela penyerahan bantuan itu mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bagian dari bentuk keprihatinan GANN lewat kerja sama dengan IAGI kepada masyarakat.

“Bukan hanya masalah narkotika, tapi masalah kemanusiaan juga adalah bagian yang tak terpisahkan dari pandangan GANN sendiri. Ini bukan pertama kalinya GANN melakukan hal semacam ini, pernah di 2019 saat Maluku di goncang gempa yang sama dengan kekuatan 6,8 SR, GANN turut serta ambil bagian dari misi kemanusiaan dengan langsung menyentuh korban gempa di beberpa titik yang ada saat itu,” ucapnya.

Sekretaris DPD GANN Maluku Muhajirin Syukur Maruapey menambahkan, kegiatan ini bukan tentang seberapa banyak bantuan yang diberi, namun seberapa besar rasa kemanusiaan yang diberikan.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Tagih Janji Gubernur Berujung Ricuh

“GANN hadir hari ini sebagai bentuk jawaban untuk menjawab kegelisahan saudara-saudara kita yang ada di pengungsian yang membutuhkan uluran tangan kita, harapannya adalah kedepan, edukasi mitigasi bencana perlu dilakukan, baik lewat kerja sama pemdes ataupun inisiatif dari pemerintah lewat BPBD kepada masyarakat, karena ini sangat penting untuk diketahui,” ucapnya.

Ditempat yang sama koordinator relawan di posko induk bencana Gempa 6,1 SR di Negeri Haya Kecamatan Tehoru Nadif Wailissa mengungkapkan, ia dan rekan-rekan tim relawan sangat berterima kasih serta mengapresiasi bantuan yang di berikan DPD GANN dan IAGI Maluku.

“Dengan adanya bantuan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini adalah bantuan yang kesekian kali diberikan, setelah ada beberapa bantuan lain yang masuk sejak awal gempa terjadi,” ungkapnya. (S-51)