AMBON, Siwalimanews – Warga Dusun Nehel, Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, FR (15) tewas seketika setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrakan angkot jurusan Karpan, Jumat (26/6) di Jalan Rijali, Belakang Soya.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Titan Firmansyah, kepada wartawan menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu berawal ketika korban yang berboncengan dengan WN (53) menggunakan sepeda motor Honda Revo bergerak dari arah Lin V menuju ke kota.

Sepeda motor bernomor polisi DE 6264 itu mengalami rem blong. Saat tiba di traffic light Belakang Soya, korban tak bisa mengendalikan laju sepeda motornya.

“Dalam perjalan sepeda motor yang dikendarai korban mengalami rem blong, sehingga laju kendaraannya tidak bisa dikendalikan,” kata Titan.

Lanjut Titan, korban langsung menabrak angkot jurusan Karpan DE 161 KU yang dikemudikan FB. Akibat tabrakan yang keras korban terlempar dari sepeda motornya.

Baca Juga: Barends Pertanyakan Pembangunan KEK Banda ke Pempus

“Angkot ini bergerak dari arah Batu Merah, nah posisi pengendara sepeda motor rem blong saat di tanjakan, sehingga laju kendaraan tidak terkontrol, tiba di TKP pengendara sepeda motor langsung menabrak bagian belakang kiri angkot dan terpental ke kanan dan langsung menabrak trotoar jalan,” jelas Titan.

Akibat kecelakaan tersebut FR langsung tewas di tempat, sementara WN yang dibonceng mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis. Polisi yang mendapat informasi langsung turun, melakukan olah TKP sekaligus mengambil keterangan saksi dan mengamankan barang bukti di Mapolresta Ambon. (S-45)