AMBON, Siwalimanews – Tim Dayung Maluku yang baru saja mengharumkan nama Maluku di Pekan Olahraga Nasional XX di Papua dengan menyumbangkan enam medali meresa diterlamtarkan oleh Pemprov Maluku, saat mereka tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (13/10) pagi.

Pasalnya, tak ada satupun pejabat atau orang-orang dari Pemerintah Provinsi Maluku yang menjemput mereka, alhasil kekecewaan para atlet yang telah mengharumkan nama Maluku ini, memposting kedatangan mereka di media massa dan kemudian viral di facebook.

Dalam video berdurasi 8 menit 41 detik itu diunggah pedayung putri peraih medali emas pertama untuk kontingen Maluku, Chelsea Corputty, yang juga menandai Ketua Pengprov PODSI Maluku Anos Yermias itu, para atlet mengungkapkan kekesalan mereka dengan mengatakan, tim dayung Maluku sudah buat yang terbaik namun diterlantarkan, berikut ungkapan para atlet dalam video tersebut  dengan menggunakan dialeg Ambon yang kental “ Atlet dayung terlantar gays, Kotang pulang dari PON bawa 6 medali tapi diterlantarkan, hayo kasiangeee Maluku eeee, Pulang ka Osi harus cari jalan sandiri, Kaka katon pulang sampe Ambon seng dapat jemput katong cari jalan masing-masing, yang penting katong su berjuang … biar ktg pulang jalan kaki saja. Zpp kasih biar aj yg pnting ktog su ksih yg terbaik

Video kedatangan Tim Dayung Maluku ini mendapat berbagai komentar dari netizen, bahkan para netizen ramai-ramai memviralkannya.

Ketua PODSI Maluku Anos Yermias yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (13/10) enggan mengomentarinya.

Baca Juga: Kasus Korupsi Bank Maluku Cabang Waeapo Siap Disidangkan

No Comment, semua sudah terjadi,” tandas Anos. (S-50)