AMBON, Siwalimanews –  Wakil Presiden RI Ma’ruf dan rombongan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (13/10) pukul 12.30 WIT dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU yang bertolak dari Jakarta.

Wapres yang didampingi Istri, Ibu H. Wury Ma’ruf Amin dalam lawatannya ke Maluku membawa serta lima menteri dalam kunjungan kerjannya.

Kelima menteri yang dibawa Wapres yakni,  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

Tiba di Bandara Pattimura, Wapres dan rombongan disambut Gubernur Maluku Murad Ismail bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Setelah beristirahat sejenak. di ruang VVIP Bandara Internasional Pattimura, selanjutnya, Wapres menuju Kantor Gubernur Maluku, untuk memimpin rapat percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem, di 5 kabupaten sasaran prioritas tahun 2021.

Baca Juga: Atlet Diterlantarkan, Pemprov Maluku Dikecam

Usai rapat, Wapres direncanakan langsung meninjau produk pemberdayaan masyarakat industri mikro kecil dan menengah.

Untuk diketahui, selain kelima menteri yang diboyong Wapres, turut serta dalam rombongan, para deputi yakni, Deputi Bidang Ekonomi Ahmad Erani Yustika dan Deputi Bidang Pembangunan Saprayoga Hadi. Selain itu turut serta dalam rombongan Staff Khusus Wapres, Sukriansyah S Latief, Masduki Badlowi, Arif Budimanta Masykuri Abdillah dan Bambang Widianto. (S-50)