TIAKUR, Siwalimanews- Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kabupaten Maluku Barat Daya, Imanuel Maupula mengaku, stok BBM di kabupaten tersebut masih tercukupi hingga beberapa bulan kedepan. walaupun kondisi cuaca tidak membaik, namun tidak berpengaruh.

“Untuk sementara stok BBM memang lagi cukup di MBD. Memang mungkin minyak tanah sedikit kendala di Damer, tapi ini karena miss komunikasi saja. Kita upayakan mungkin minggu depan Damer sudah teratasi,” ucap Maupala kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Kamis (11/5).

MBD kata Maupala, merupakan daerah kepulauan dan gugus pulau dan pemanfaatan BBM terbanyak ada di Pulau Moa, sehingga estimasi untuk minyak tanah per bulannya sekitar 70 hingga 80 ton, sedangkan pertalite secara umum sekitar 200 ton per bulan.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan para agen dan SPBU, agar ada langkah antisipasinya, karena kondisi alam saat ini tidak memungkinkan adanya stok baru untuk menambah stok yang ada.

“Ini merupakan langka-langkah yang selama ini kita ambil baik dari sisi mitan maupun pertalite. Saya akui bahwa dalam mengatasi persoalan ini di MBD tidak segampang yang dibayangkan, tetapi saya akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,” janji Maupala. (Mg-2)

Baca Juga: Diduga, Cafe Queen di Namrole Pekerjakan Anak Dibawah Umur