AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT ke-77  TNI AU, Pangkalan Udara Pattimura Ambon, menyalurkan bantuan berupa sembako kepada keluarga penderita stunting yang ada di Negeri Laha dan Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (28/3).

Penyaluran bantuan 125 paket yang dilakukan pihak Lanud Pattimura di halaman Posyandu Garuda, Lanud Pattimura itu, didampingi Tim Penggerak PKK Kota Ambon.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Lisa Wattimena dalam pada kesmepatan itu mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan ide dari pihak Lanud Pattimura. Ini membuktikan, bahwa adanya sinergitas antar pemerintah bersama dengan seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama mempercepat penurunan stunting di kota ini.

“Selaku Ketua TP PKK Kota Ambon saya sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada pihak TINI AU, khususnya Danlanud bersama istri yang telah menggagas kegiatan ini untuk membantu pemkot dalam upaya percepatan penurunan stunting dengan melakukan aksi-aksi sosial atau intervensi seperti pembagian sembako ini,” ujar Wattimena.

Menurutnya, percepatan penurunan angka stunting merupakan program prioritas secara nasional, bahkan bukan hanya pemerintah dan TP PKK saja yang harus bekerja, tetapi seluruh jajaran TNI dan Polri juga diharapkan bersinergi dan melakukan intervensi penanganan stunting di masing-masing wilayah kerja.

Baca Juga: Masuki Ramadhan 144 H, BI Siapkan 1,7 Triliun Uang Pecahan Kecil

“Dengan adanya kegiatan ini, menunjukkan integritas yang baik antara TNI dan pemerintah, sehingga masyarakat juga merasakan sukacita dengan keberadaan kita saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea mengaku, apa yang dilakukan pihaknya  ini sebagai bentuk tali kasih untuk keluarga stunting.

Hutapea berharap, apa yang diberikan pihak Lanud, kiranya dapat bermanfaat bagi setiap kepala keluarga yang menerimanya.

“Jangan dilihat dari berapa besar bantuannya, tapi lihatlah hati kami sebagai sesama saudara kita yang ada di Ambon ini sedikit berbagi tali kasih khususnya di bulan Suci Ramadhan ini, semoga apa yang kami niatkan, bisa berkenan di hati bapak dan ibu sekalian,” ucap Danlanud. (S-25)