TIAKUR, Siwalimanews – Polsek Wetar menggelar sosia­lisasi tentang Keamanan, kese­lamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas kepada masyarakat yang berlangsung di sekolah SMA Negeri 6 MBD, Kecamatan Wetar Selatan Sabtu (13/1).

“Kegiatan ini dilakukan guna mendukung tugas-tugas Kepolisian sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepolisian secara efektif kepada masyarakat,” terang Kapol­res Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno dalam rilis yang diterima Siwalima.

Ia mengaku apa yang dilakukan Polsek Wetar dalam kegiatan itu juga diberikan arahan kepada para  siswa untuk tertib berlalu-lintas, cara mengemudikan kendaraan, penge­nalan marka jalan serta usia dapat memiliki SIM.

Tidak hanya itu, pihaknya meng­ingatkan terkait dengan penggu­naan helm serta melengkapi diri dengan surat kendaraan saat ber­kendara.

“Ini merupakan upaya memelihara Kamseltibcar Lantas serta membe­rikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian mengguna­kan kendaraan bermotor,” ujar kapolres.

Baca Juga: Petugas Penyelenggara Pemilu Dijamin oleh BPJS

Selain itu juga merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan warga sekolah terhadap pentingnya disiplin dalam berlalu-lintas di jalan raya.

“Kami berharap dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Dikatakan, sesuai penegasan pimpinan, kegiatan ini dengan sendirinya dapat tercipta tertib berlalu-lintas oleh warga yang dapat berpengaruh pada menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas.

Kami harap masyarakat sekolah dapat memahaminya serta dapat melaksanakan demi terciptanya Kamseltibcar Lantas bagi semua pengguna jalan,” tandasnya. (S-28)