PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur bersama DPRD sepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun anggaran 2024.

PENJABAT Sekertaris Daerah Kabupaten Malteng, Jauhari Tuarita mengatakan, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku memiliki peran strategis dalam membentuk pemuda Kristen dan umat untuk meningkatkan kualitas ketaatan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yesus.

“Angkatan Muda GPM sebagai organisasi kepemudaan memiliki peran strategis dalam membangun dan membentuk pemuda Kristen dan umat dengan dimensi spritual ketaatan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus Sang Kepala Gereja secara khusus keberadaannya untuk melayani Tuhan,  melayani orang-orang percaya dan dunia ini,” tandas Tuarita, saat membuka  Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) AMGPM Daerah Masohi, di Gedung Gereja Siloam Jemaat GPM Amahai Soahuku, Senin, (27/11).

Dikatakan, MPPD merupakan agenda penting bagi Angkatan Muda GPM, dalam menetapkan keputusan-keputusan strategis bagi organisasi Angkatan Muda GPM.

“Kita patut bersyukur atas kasih Tuhan, sehingga Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah Angkatan Muda GPM ini dapat terselenggara. Saya mengajak seluruh peserta untuk mengasah nalar dan naluri untuk menemukan keputusan-keputusan terbaik sehingga dapat dijadikan program kerja guna mensejahterakan warga Angkatan Muda GPM kedepannya,” tandas Tuarita.

Baca Juga: Kurang Armada, Pemkot Kewalahan Atasi Sampah

Menurutnya, pemerintah daerah sangat mengharapkan, MPPD ini dapat melahirkan pemikiran-pemikiran cerdas dan strategis sebagai rekomendasi bagi peme­rintah daerah dalam menjalankan pemerintahan ini, terutama dalam mengatasi dan menjawab berbagai dinamika pemerintahan dan tanta­ngan saat ini yaitu penanggulangan kemiskinan ekstrem, stunting dan juga menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Saya berharap agar seluruh peserta MPPD dapat menjamin kua­litas MPPD ini dengan mengede­pankan kearifan dan kejernihan berpikir dalam mengemukakan pendapat dan pengambilan kepu­tusan yang rasional dan realistis yang perlu dilakukan dalam suasana kekeluargaan, dan tetap menguta­makan firman Tuhan sebagai landasan dalam berpikir, berperilaku dan bertindak,” harapnya.

Pencapaian selama ini, kata Tuarita, harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta dijadikan motivasi bagi pengembangan dan eksistensi Angkatan Muda GPM Daerah Masohi.

Mengakhiri sambutannya, Tuarita mengapresiasi terselenggaranya MPPD Ke XXXII itu dan meng­harapkan agar AMGPM dapat terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Malteng.

“Selaku pimpinan daerah ini, saya sangat menyambut baik kerjasama Angkatan Muda GPM dengan pemerintah daerah dalam mensukses­kan berbagai program pemerintah daerah selama ini, dan berharap agar kerjasama ini dapat terus terbangun dalam tanggung jawab bersama demi membangun Kabupaten Maluku Tengah yang lebih baik kedepannya,” tutup Tuarita. (S-17)