AMBON Siwalimanews – Dalam rangka memperingati hari amal bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76, maka Kantor Urusan Agama Leihitu menggelar bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial yang digelar tersbeut dalam bentuk pemberian santunan kepada santri dan anak yatim serta membersihkan rumah ibadah yang dipusatkan di Desa Hila, Selasa (28/12).

Bakti sosial tersbeut diawali dengan pemberian santunan kepada para santri dan anak yatim di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Tsaqalain Desa Hila, Kecamatan Leihitu.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Tsaqalain Ustad Djamaludin Bugis pada kesmepatan itu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan pemberian santunan kepada santri dan anak yatim piatu yang digelar oleh KUA Kecamatan Leihitu .

“Semoga kegiatan ini dapat membantu dan menghibur para santri dan anak yatim piatu di dalam situasi pandemi ini, selain itu juga semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan komunikasi dan silaturahmi antara KUA Leihitu dan Pondok Pesantren Nurul Tsaqalain,” ucapnya.

Baca Juga: Mati Mesin, Penumpang KM Sinar Ai Berhasil Dievakuasi

Sementara itu kegiatan pembersihan rumah ibadah yang difokuskan di masjid tua di Desa Kaitetu dan Gereja Tua di Desa Hila.

Kepala KUA Kecamatan Keihitu Hamid mengungkapkan kegiatan yang digelar ini   dalam rangka menyongsong hari HAB dan KUA Leihitu ingin berbagi dan beramal bersama anak-anak, di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Tsaqalain.

“Ini sebagai rasa syukur kami atas rezeki yang telah Allah SWT berikan kepada kami,” ucapnya.

Program pembersihan rumah ibadah masjid tua dan gereja tua yang merupakan situs budaya yang harus dijaga dan terus dipelihara oleh  semua orang.(S-51)