AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Sektor Baguala melaksanakan patroli malam di seputar wilayah hukumnya, Selasa (26/3) malam.

Dalam patroli tersebut, anggota menyasar sejumlah titik yang dianggap rawan. Polisi juga memberikan beberapa himbauan kamtibmas kepada masyarakat, salah satunya adalah untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras).

“Kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolsek Baguala Iptu Mahadewa Bayu Sulistyana Rendra kepada Siwalimanews di Mapolsek Baguala, Rabu (27/3).

Dalam patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Baguala kata Iptu Mahadewa, petugas polisi aktif berkeliling dan melakukan pemantauan di beberapa titik yang dianggap rawan di sekitar wilayah hukumnya.

Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban sosial dan keamanan.

Baca Juga: Maju Gubernur, Lewerissa: Tergantung Perintah Partai

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras karena dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan berdampak negatif bagi kesehatan dan keamanan,” ucap Iptu Mahadewa.

Selain itu kata Iptu Mahadewa, petugas polisi juga memberikan himbauan lainnya berupa, menghindari tindakan melanggar hukum, seperti tawuran atau balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar melapor kepada pihak kepolisian, apabila menemukan atau menyaksikan tindakan kriminal atau aktivitas mencurigakan.

“Himbauan kamtibmas tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Polsek Baguala juga terus berkomitmen untuk melaksanakan patroli rutin dan memberikan edukasi kepada masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif untuk semua pihak,” jelas Iptu Mahadewa.(S-10)