AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerisaa memastikan dirinya siap maju sebagai calon Gubernur Maluku jika diperintah partai.

Penegasan ini disampaikan Lewerissa kepada wartawan di Ambon, Minggu (24/3) kemarin merespon sejumlah spekulasi terkait dirinya maju dalam bursa calon Gubernur Maluku.

Sebagai kader partai, kata Lewerissa dirinya siap terhadap setiap penugasan yang diberikan partai termasuk jika nantinya perintahkan oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk bertarung merebut Maluku 1.

“Prinsipnya kalau ada perintah partai itu maju sebagai calon gubernur maka saya siap, kan sebagaimana kader wajib mengamankan setiap kebijakan partai,” tegas Lewerissa.

Menurutnya, sampai saat ini dirinya tidak memiliki ambisi pribadi apapun untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku, sebab masih fokus untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI dapil Maluku.

Baca Juga: Terbukti Cabul, Pria Paruh Baya Ini Divonis 5 Tahun Bui

Tugas sebagai DPR RI kata Lewerissa merupakan tugas sangat mulia yang harus dikerjakan tuntas, namun jika ingin membangun Maluku secara baik lagi maka harus menjadi bagian dari eksekutif.

“Tidak ada ambisi pribadi untuk maju Gubernur. Tugas DPR RI juga mulia tapi kalau mau bangun Maluku lebih baik dari hari ini, maka harus jadi eksekutif agar kewenangan yang ada dapat dimanfaatkan,” tutur HL sapaan akrab Lewerissa.(S-20)