AMBON,Siwalimanews – Anggota DPRD Kota Ambon Christianto Laturiuw menghimbau warga kota untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang saat ini sementara melanda Maluku dan Kota Ambon khususnya.

“Terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang disertai angin kencang dan petir tentu akan menimbulkan dampak yang buruk, seperti gelombang tinggi yang harus diwaspadai,” himbau Laturiuw kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (28/12).

Menurutnya, masyarakat harus lebih waspada, karena cuaca ekstrem disertai hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Artinya, potensi kerawanan bisa terjadi dan memang harus diwaspadai.

Untuk menghindari hal buruk terjadi, maka Laturiuw minta warga untuk menghindari aktivitas yang membahayakan diri sendiri. Bagi para nelayan dan warga yang ingin berpergian mengunakan transportasi laut juga diminta untuk menahan diri.

“Saat ini BMKG mengeluarkan  peringatan gelombang tinggi sehingga masyarakat diminta untuk tidak berpergian, karena dapat berdampak buruk terhadap keselamatan,” sarannya. (S-51)

Baca Juga: 2021 BNNP Lampaui Target Pengukapan Kasus Narkotika