AMBON Siwalimanews – Andi Munaswir resmi menjabat sebagai Ketua Pengprov Lemkari Maluku setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Umum Pengurus Besar Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) H Leonardy Harmainy secara virtual di aula DPRD Maluku, Selasa (28/12).

Harmainy dalam arahanya berharap, kepengurusan yang baru dibentuk harus harmonis agar pretsasi baik dapat dihasilkan.

“Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan Lemkari yang baru, semoga dengan dibentuknya Lemkari dapat mengahasilkan karateka yang berbobot untuk Provinsi Maluku,” harap Harmainy.

Ditempat yang sama Ketua UMUM Forki Maluku Hendrik Lewerissa berharap, kepengurusan Lemkari dan jajarannya mampu membawa Lemkari Maluku kearah yang lebih baik lagi.

“Dengan program pembinaan dan perekrutan Lemkari bisa menyumbang atlet karate yang berprestasi, yang bisa percayakan dalam berbagai even lokal, nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Baca Juga: Warga Passo Tewas Gantung Diri

Sementara itu Ketua Lemkari Maluku Andi Munaswir mengatakan, seluruh perguruan Lemkari di Maluku bisa mengirimkan atletnya untuk mewakili Maluku.

Terkait dengan pelaksanaan Kejurnas yang digelar Forki Maluku, di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, akan diikuti oleh seluruh Karateka seluruh Indonesia. Untuk saat ini, sudah ada beberapa provinsi yang tertarik mengikuti kejurnas tersebut, diantaranya Sumatera Barat.

“Saya minta dukungan insan pers untuk bisa mensukseskan pelaksanaan kejurnas yang direncanakan diselenggarakan pada awal tahun 2022,” pinta Munaswir.

Ia pun tak lupa mengucapkan terimah Kasih kepada seluruh pimpinan cabang Lemkari se-Maluku yang telah memberikan kepercayaan penuh kepadanya.

“Saya berharap semoga dapat memajukan organisasi ini lebih baik lagi, saya juga sampaikan terimah kasih untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelantikan,” ucapnya. (S-51)