AMBON, Siwalimenews – Penjabat Walikota Dominggus Kaya merePas 332 calon jemaah haji asal Kota Ambon menuju ke tanah suci Mekkah, Selasa (28/5).

Walikota saat melepas CJH Kota AMbon itu ,  meminta agar seluruh jemaah kiranya dapat menjaga kesehatannya masing-masing, selama menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

“Yang mesti diperhatikan ialah menjaga pola hidup sehat serta istirahat yang cukup sehingga dalam melaksanakan ibadah Haji nantinya bisa berjalan dengan baik badan tetap sehat dan bugar,” pesan walikota.

Menurut walikota,  setiap umat Islam sudah pasti mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah haji di tanah suci. Untuk itu, pelepasan CJH asal Kota Ambon ini patut disyukuri.

“Ini sangat istimewa bagi saya, karena awal menjabat, saya berkesempatan untuk bersilaturahmi sekaligus memiliki kesempatan melepas CJH Kota Ambon ke tanah suci,” ungkap walikota.

Baca Juga: Kaya Pimpin Apel Perdana Sebagai Walikota

Walikota juga minta agar seluruh CJH yang diberangkatkan untuk menjalankan ibadah di tanah suci, kiranya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga menjadi panutan bagi masyarakat.

selain itu, saat ditanah suci, kiranya dapat menanamkan jiwa persaudaraan yang tinggi sebab ini akan membuat jamaah asal Ambon  memiliki rasa persaudaraan dengan jamaah lainnya.

“Laeng sayang laeng, laeng kalesang laeng. Itulah hidop orang basudara yang mesti kita pelihara,” ucap walikota.

Untuk diketahui, para CJH asal Kota Ambon ini mendapat bantuan dari pemerintah kota sebesar Rp1 juta setiap orangnya.

Hadir dalam pelepasan itu, Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Ambon F Hasanussy serta undangan dan keluarga CJH .(S-27)