NAMLEA, Siwalimanews – Solihin Buton terpilih memimpin Dewan Pimpinan Daerah  Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Buru periode 2020 – 2025.

Solihin terpilih dan dilantik pada Musda V yang dilakukan secara daring  yang berlangsung serentak di 63 DPD kabupaten/kota pada empat Wilayah di Indonesia Timur yakni, Maluku,  Maluku Utara,  Papua dan Papua Barat, Senin (28/12).

Solihin terpilih menggantikan Ketua sebelumnya Abdul Latif  Haer yang pada  kepengurusan baru ini duduk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah.

Kepada wartawan di Namlea, Selasa (29/12) Buton menjelaskan, pelaksanaan Musda V ini DPD PKS Buru tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimana termuat dalam intruksi partai.

“Kita melakukan musda yang pertama secara daring yang kedua mengukuti protokol kesehatan serta undangan kita juga dibatasi tidak banyak orang hanya kurang lebih 20 orang dari pengurus inti,” ujar Buton.

Baca Juga: Sangkala Kembali Terpilih Pimpin PKS Maluku

Musda V ini merupakan momen bersejarah yang dilaksanakan oleh PKS selama 5 tahun dan kini menjadi pergantian kepengurusan.

Ditanya langkahnya dalam memimpin PKS kedepan, Buton menjelaskan, dirinya akan merekrut kader PKS di Buru sebanyak 1000 orang.

“Insya Allah lima tahun ke depan kami akan rekrut kurang lebih 1000 kader,” janji Buton.

Selain merekrut kader kata Buton, ada dua moment penting yang menjadi agenda besar PKS Buru,  yakni pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serta pileg ditahun 2024 mendatang.

Kendati masih ditunggu turunnya regulasi waktu pilkada,  entah itu di tahun 2022 atau di tahun 2024 nanti, PKS tetap siap mengusung kadernya, sebab kali ini PKS tidak akan menjadi penonton.

“Kita sudah berkomitmen akan siapkan kader kita untuk mencalonkan diri sebagai bupati dan atau wakil bupati pada pilkada nanti,” tandasnya.

PKS juga telah mengambil langkah langkah terukur untuk mengembalikan masa keemasan partai seperti pada era tahun 2014-2019 lalu.

“Insya Allah kita akan kembalikan kejayaan PKS, yang dimana PKS pernah menjadi pimpinan DPRD dan ini akan kami buktikan,” cetusnya. (S-31)