PIRU, Siwalimanews – Bupati Timotius Akerina mengharapkan Partai Nasdem Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) harus dapat berkolaborasi antar partai politik dengan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan berbagai permasalahan yang ada serta pelaksanaan pembangunan di Bumi Saka Mese Nusa.

Hal ini diungkapkan Bupati dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus DPD dan DPC Partai Nasdem SBB periode 2020-2024, yang berlangsung di Gedung Hatu Telu, Senin (7/3).

Dijelaskan, pelantikan pengurus DPD, DPC sekaligus rapat koordinasi daerah (Rakorda) Partai Nasdem SBB tentunya ini sebagai langkah dan strategi guna meningkatkan kapasitas partai di Bumi Saka Mese Nusa untuk mengantisipasi fenomena perpollitikan lokal yang senantiasa terus berkembang.

“Semoga partai yang sudah besar dan berkontribusi untuk Indonesia pada umumunya dan pada umumnya dan SBB pada khususnya,” katanya.

Menurut Akerina yang juga politisi Partai Nasdem ini, secara konstruktif pelantikan DPD, DPC Partai Nasdem ini merupakan momentum pimpinan dan pengurus, serta kader partai yang didalamnya berlangsung proses restrukturisasi kepemimpinan partai,  program dan kegiatan termasuk evaluasi kinerja partai.

“Selain itu juga terkait dengan keputusan-keputusan. Politik dalam Rakorda ini yang nantinya diambil oleh pengurus yang baru yang baru dilantik akan ditunggu implementasinya oleh masyarakat, teutama konstituen Partai Nasdem sebagai bagian dari akuntabilitas politik yang harus diwujudkan,” jelas Bupati.

Lanjutnya, dalam konteks perpolitikan nasional dan lokal Partai Nasdem adalah parati besar yang lahir oasca reformasi, mengussung semangat restorasi nasional, dan Nasdem telah mengakar di masyarakat SBB. Ini tidak dapat dipungkiri lagi karena Nasdem memberikan kintribusi terhadap pembangunan bangsa termasuk di SBB. Kesemuanya ini didasarkan pada semangat dan komitmen dari seluruh jajaran Partai Nasdem untuk memajukan demokrasi yang  berkeadilan di daerah ini.

“Saya yakin dengan kader-kader muda yang dimiliki Partai Nasdem dapat mampu mengembang tugas seberat apapun,” tuturnya.

Akerina sangat meengapresiasi DPD Partai Nasden melalui perwakilannya di DPRD yang telah mendukung serta memberikan perhatian penuh kepada pemerintah daerah untuk memajukan SBB.

Ditambahkan, kontestasi demokrasi tahun 2024 sudah semakin dekat, semoga Nasdem dapat mempersiapkan kader-kader terbaik untuk lebih memperolah kepercayaan masyarakat melalui penambahan jumlah suara dan kursi di parlemen nantinya. (S-48)