AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Rabu (9/9) siang, merayakan HUT yang ke-19 dengan sederhana, serta menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan HUT yang dipusatkan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Maluku di kawasan Karang Panjang Ambon itu dihadiri puluhan kader dan fungsionaris DPD Partai Demokrat Maluku dan DPC Kota Ambon yang semuanya diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina dalam sambutannya mengatakan, dengan kondisi Covid-19 saat ini mengakibatkan perayaan HUT Partai Demokrat ke-19 dilakukan secara sederhana.

“Hari ini, kita rayakan ulang tahun dengan kondisi covid sehingga sangat terbatas dan memang kondisi Covid-19 membuat kita dibatasi dalam segala hal, walaupun secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dari perayaan HUT ini,” ungkap Pattiasina.

Dijelaskan, beberapa waktu lalu pengurus bersama Ketua DPD dan DPC telah memilih AHY sebagai Ketua Umum dalam kongres, dan Partai Demokrat telah membuktikan kepada Indonesia tentang regenerasi itu.

Baca Juga: Panitia Seleksi Sespimti Polri Diambil Sumpah Dihadapan Kapolda

“Pak SBY berani menyerahkan tongkat itu kepada AHY, anak muda dan semangat muda yang saat ini sementara digencar-gencarkan di seluruh Indonesia dan saya yakin seluruh kader Demokrat yakin AHY the nex Presiden 2024,” ujarnya.

Pattiasina yakin, AHY adalah figur muda yang memiliki intelektual dan kualitas untuk memimpin Indonesia kedepan.

“Saya yakin sungguh, beberapa kali saya dan pak Sekretaris DPD, berbincang dengan AHY dan memang dari sisi intelektual dan kualitas, AHY  memang luar biasa dan di perayaan HUT ini pak ketum mengirim salam bagi seluruh kader,” terangnya.

Perayaan HUT ke-19 yang mengusung tema Bersama Kita Bangkit Bersatu Kita Kuat, menurut Pattiasina yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Maluku ini, merupakan sebuah filosofi yang luar biasa.

“Dulu waktu tahun 2001, saat Partai Demokrat mulai terbentuk, Partai Demokrat tidak punya apa-apa tapi Demokrat meningkat terus, banyak tantangan tetapi kalau kita bisa bersatu ibarat kita mengangkat sesuatu yang berat, kalau kita angkat sendiri pasti tidak mampu tapi kalau angkat bersama maka saya yakin pasti akan mampu,” cetusnya.

Di bawah tema ini, kata Pattiasina, Demokrat ingin mengembalikan spirit partai di seluruh Indonesia bahwa kebersamaan itu sangat penting.

“Kalau semuanya sudah bersatu maka kita terlalu yakin kita akan menang, karena suara Demokrat di seluruh Indonesia turun begitu drastis tetapi dengan semangat  dan jiwa kebersamaan maka saya yakin Partai Demokrat akan kembali berjaya dan Provinsi Maluku juga akan jaya,” tandasnya.

Pattiasina juga meminta seluruh kader untuk bersatu mendukung pasangan calon yang telah didukung Partai Demokrat.

“Partai Demokrat sudah memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepada empat kabupaten penyelenggara Pilkada dimana di Kabupaten MBD, Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Benjamin Thomas Noach-Ari Kilkily, Kabupaten Bursel Safitri Malik-Gerson Silsily, Kabupaten SBT Fahry Alkatiry-Arobi Kelian dan Kabupaten Kepulauan Aru Johan Gonga-Muin Solgarey,” harapnya. (S-16)