AMBON, Siwalimanews – Untuk mengantisipasi bencana di Tahun 2021, maka relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Polda Maluku siap bersinergi.

Kesiapan itu ditunjukan dengan pihak ACT mendatangi Mapolda Maluku pada, Selasa (29/12). Kedatangan relawan yang dipimpin Wahab Loilatu selaku Ketua ACT Maluku ini disambut baik Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri  beserta para pejabat utama Polda.

Menurut Loilatu, tujuan kedatangan relawan ACT guna meminta dukungan serta mempererat sinergitas dalam rangka mengantisipasi bencana yang nantinya melanda wilayah Maluku.

“Maksud dan tujuan kami dari ACT yaitu agar selalu melaksanakan apel siaga bencana tahun 2021 dan kami minta dukungan dari Polda Maluku,” ungkap Loilatu.

Ia berharap ACT dan Polda Maluku selalu bersinergi dan menjadi mitra kerja dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

Baca Juga: BMKG Minta Warga Waspadai Angin Kencang

Sementara itu kedatangan organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan disambut baik Kapolda. Orang nomor satu di Polda Maluku ini menyatakan sikap mendukung kinerja relawan ACT dan siap bersinergi.

“Saya telah melihat dan mempelajari tata cara kerja relawan ACT di lapangan dan ACT merupakan organisasi yang sangat luar biasa dalam menghadapi bencana, seperti misalnya menghadapi covid, rekan-rekan dari ACT sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang telah dirasakan dan dinikmati masyarakat dan itu sangat luar biasa,” ungkap Kapolda.

Dikatakan, tugas relawan ACT sejalan dengan apa yang dilakukan TNI dan Polri dalam mengantisipasi bencana di Maluku.

“Polda Maluku maupun TNI dan pemda sudah melaksanakan sejumlah persiapan. Sebelumnya kita lakukan apel gelar pasukan terkait penanggulangan bencana,” ucap Kapolda. (S-45)