AMBON, Siwalimanews – Calon Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa atau yang disapa SMS mengajak masyarakat hidup sehat dengan tetap mengikuti petunjuk protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara memakai masker saat berada di tempat umum seperti di pasar.

Ajak kepada masyarakat itu disampaikan saat membagikan masker kepada masyarakat khususnya para pedagang yang sedang beraktivitas di Pasar Namrole, Jumat (18/9).

“Mari kita hidup sehat dengan selalu mengikuti aturan yang dibuat oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona ini, status zona hijau harus dipertahankan,” ujar SMS, kepada setiap pedagang yang diberi masker.

Pembagian masker secara gratis oleh SMS kepada masyarakat bukan baru kali ini saja, tetapi sebagai Ketua TP PKK ia bersama seluruh anggota PKK kabupaten Buru Sela­-tan sudah melakukan hal yang sama.

“Kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat bukan baru kali ini, tetapi saya bersama PKK Buru Selatan sudah membagi­kan kepada masyarakat sampai ke kecamatan-kecamatan,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Akui TMMD Miliki Nilai Positif

Sebagai calon Bupati yang berpasangan dengan Gerson Eliezer Selsily kata SMS, mereka sangat berharap status Kabupaten Buru Selatan sebagai zona hijau agar terus dipertahankan.

“Kita harus tetap memakai masker saat berada di tempat umum, menjaga kesehatan, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan,” harapnya.

SMS berharap, masyarakat mematuhi anjuran dari pemerintah sesuai petunjuk pencegahan Covid-19. Dengan demikian kata Safitri, masyarakat Buru Selatan tidak ada yang terkenah virus Covid-19 ini.

Sebelumnya di pagi hari, Safitri bersama anggota TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan, serta Gerson Selsily (calon wakil bupati) melakukan senam pagi bersama untuk kesegaran tubuh serta juga meningkatkan imun tubuh.

Kegiatan senam pagi bersama ini berlangsung di jalan protokol depan kantor bupati setempat yang dipandu oleh Batu Peka Dancer (BPK) Namrole. Kegiatan senam pagi berlangsung meriah penuh kekeluargaan.

Safitri Malik Soulisa juga sebagai Bunda PAUD mendapat kejutan dari sejumlah anak-anak PAUD datang ikut bersenam bersama Bunda mereka. Senam berakhir dengan sarapan kacang hijau secara bersama. (Cr-2)