AMBON,Siwalimanews –  Tes seleksi kompetisi bidang (SKB) akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan, test tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sebab Kota Ambon sampai saat ini masih ada dalam masa pandemik Covid-19.

“Selain itu juga Kota Ambon masih menjalankan PSBB. Sudah ada tamu yang datang untuk meninjau secara langsung pelaksanaan ujian SKB di Kota Ambon, dan protap kesehatan tetap dijalankan,” jelasnya kepada wartawan usai mengikuti rapat dengan Walikota Ambon di Balai Kota, Senin (21/9).

Dikatakan, yang melaksankan tes lanjutan sebanyak 339 peserta yang telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan direncanakan akan dilaksankan oleh Pemerintah Kota Ambon pada Oktober mendatang.

“Jadwal untuk ujian SKB akan berlangsung pada 8-10 Oktober 2020, lokasinya ada pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Ambon,” ungkap Selanno.

Diakuinya, pihaknya telah menyurati Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon terkait dengan langkah pensterillan ruangan-ruangan yang hendak dipakai oleh peserja ujian SKB.

Baca Juga: Walikota Minta Petugas Tegakan Aturan

“Ada sekitar 50-57 peserta yang diikutkan dalam ruangan untuk ujian SKB, semuanya akan menerapkan protokol kesehatan dengan lengkap,” ujar Selanno.

Ia menambahkan, selain BPBD yang nantinya akan membantu proses tersebut, ada tenaga medis juga, yang nantinya akan melakukan pemeriksaan suhu badan dari setiap peserta, dan apabila suhunya 37 derajat makan peserta tersebut tidak diijinkan ikut ujian hingga suhu badannya normal.

“Apabila kedapatan peserta yang suhunya 37 derajat maka peserta tersebut akan diisolasi dalam ruangab tersebut hingga normal suhunya,” papapnya.

Untuk diketahui,anggaran yang digunakan dalam pelaksaanaan ujian SKB berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada Badan Kepegawaian dan SDM Dearh Kota Ambon. (Mg-6)