AMBON, Siwalimanews – Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Koordinator Wilayah (Korwil) Maluku berencana mengelar vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial saat hari Buru Nasional pada 1 Mei mendatang.

Guna mendukung kelancaran kegiatan yang akan dipusatkan di Kabupaten Buru, ketua KSBSI Korwil Maluku Yehezkiel Haurissa bersama rombongan melakukan silahturahmi dengan Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif ruang kerja Kapolda, Selasa (22/3).

Yehezkiel pada kesempatan itu mengatakan KSBSI akan melaksanakan dua rangkaian kegiatan kemanusiaan yakni vaksinasi dan pemberian bansos. “Olehnya kami meminta dukungan dari Polda Maluku,” ucap Haurissa.

Dirinya menjelaskan saat May Day atau hari buru KSBSI akan memberikan bansos kepada para buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu juga melaksanakan kegiatan vaksinasi massal sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah.

Baca Juga: DPRD Minta Disperindag Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

“Kami harap bapak Kapolda dapat hadir bersama kami,” pintanya.

Kapolda Latif mengaku akan menunggu arahan dari Mabes Polri, sehingga perayaan May Day dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan menjadi wadah bagi buruh untuk memberikan aspirasinya. “Kami mengharap­kan agar perayaan May Day nanti dapat berjalan aman dan kondusif sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya. (S-10)