AMBON, Siwalimanews – Inspektur Wilayah II Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Icon Siregar memberikan motivasi kepada warga binaan pemasyarakatan ketika melakukan kunjungan kerja ke sejumlah rutan dan lapas di Ambon, Kamis (19/1).

Ada tiga UPT binaan kemenhum HAM yang di datangi yakni Rutan Kelas IIA Ambon, Lapas Kelas IIA Ambon dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Ambon.

Dalam kunjungan itu Siregar memperlakukan warga binaan layaknya sanak saudara maupun teman. Bahkan ia juga memberikan motivasi, berinteraksi sambil memberikan semangat.

“Hidup itu singkat, jadi jangan sia-siakan waktu kita. Penentuan sikap hidup hanya tiga hari, yakni hari yang kita lalui, Inilah kita sekarang dengan hasil yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang kita lakukan dihari pertama, tentukan sikap kita dihari ketiga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Siregar menanyakan terkait pelayanan yang diberikan petugas kepada warga binaan selama berada di lapas atau rutan, mulai dari sandang, pangan, dan juga papan.

Baca Juga: Bupati Diminta Tinjau Ulang Pilkades Karlutu Utara

Bahkan ia juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan taati protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. (S-51)