NAMLEA, Siwalimanews – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar penyuluhan tentang pelayanan KB dan kesehatan reproduksi di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan non fisik TMMD ke-109 di wilayah Kodim 1506/Namlea tahun 2020 ini dipusatkan di Kantor Desa Siahoni, Kecamatan Namlea Kabupaten Buru, Kamis (1/10).

Penyuluhan yang dibawakan oleh staff Diankes Buru Sumiati Soulisa itu dihadiri oleh Perwira seksi teritorial (Pasiter) Kodim 1506/Namlea Kapten Inf Haris Tumenggung, Kadinkes Buru, Kades Siahoni Aher Tidore serta Imam Masjid Desa Sihoni diikuti oleh kurang lebih 50 peserta.

Pasiter Kodim 1506/Namlea Kapten Inf Haris Tumenggung menjelaskan, penyuluhan pelayanan KB dan kesehatan reproduksi dimasa pendemi ini, merupakan kegiatan non Fisik TMMD ke-109 Kodim 1506/Namlea.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya mewujudkan keluarga sejahtera bagi warga di lokasi TMMD ditengah masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot tak Punya Kemampuan Tertibkan Pedagang

Pada masa pandemi ini kata Pasiter, pihaknya ingin berupaya ikut menjaga masyarakat tidak terjangkit oleh virus corona, sehingga digelarlah penyuluhan pelayanan KB.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasam masyarakat serta pihak-pihak terkait dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru,” ucapnya. (S-31)